Sabtu, 21 Januari 2012

Surat Cinta Untuk Mama

Dear mama, apa kabar ma ? aku harap mamah baik - baik aja di bandung. Aku kangen rumah mah, kangen setiap pagi dengerin mamah teriak - teriak bangunin aku buat sholat subuh. Kangen pas habis sholat udah cium wangi kopi di meja makan, emmmm itu pasti kopi moccacino kesukaan aku. Sekarang di manado, aku bikin sendiri mah. Gak ada yang bikinin, hihihi. Dan setiap minum kopi pasti inget mamah deh.

Mama, sekarang kalau nonton sinetron amira sama siapa ? Dulu kan biasa nya sama aku mah, kita ribut mulu komentarin sinetron kesukaan mamah itu. Dan aku masih inget banget mamah suka cubit aku tiba - tiba kalau sadar aku sibuk smsan sama gevin, haha. Mamah pasti ngomel - ngomel dan bilang " ih si adek ini, mamah ngomong sendiri, liat tuh kesel banget deh sama si amira kenapa gak lari coba malah banyak lirik sana sini, blaaa blaaa " hahaha. Aku sekarang malah kangen banget mah, apa lagi kita paling seneng nonton sinetron sambil minum teh anget tawar. 

Gimana kaki nya mama ? masih suka sakit gak mah ? Jaga dong makanan nya, makan lalapan mulu sih gimana gak kambuh rematik nya. Besok aku pijitin lagi tiap malem yah mah, aku olesin balsem yang banyak. Walau sebener nya aku gak suka bau nya mah, apa lagi pasti bikin panas tangan. Tapi buat mama gak apa - apa deh, hehe. Mamah maafin aku yah, buat semua kesalahan aku selama ini. Aku tau mamah emang gak pernah marah apa lagi dendam sama aku, sebesar apapun kesalahan aku. Aku ngerti kok kalau mamah marah itu cuma rasa khawatir mamah yang berlebihan buat aku, dan bodoh nya aku selalu menganggap kalau mamah gak pernah ngertiin aku. Maafin aku buat pertengkaran kita setahun yang lalu, maafin aku yang sudah lancang bentak dan dorong mamah waktu itu. Tamparan mamah dan pukulan mamah waktu itu emang gak langsung nyadarin aku. Aku malah sibuk ngurus sakit hati aku yang bahkan aku malu kalau sekarang inget semua itu, aku salah besar mah dengan lebih mendengarkan orang lain dan percaya orang lain di banding ucapan mamah. Maafin aku, aku benar - benar menyesal.

Jujur, selama di yogyakarta aku memang nyaman. Banyak yang mengaku sayang sama aku tapi setiap aku balik ke kamar kosan, cuma sendirian. Aku pasti langsung di hantui semua rasa bersalah aku, cuma bisa nangis dan nangis. Aku sering kangen mamah, tapi bukan aku egois buat minta maaf. Tapi ada rasa malu dan takut karna emang hati kecil aku mengakui, kalau aku emang salah. Gak lagi - lagi deh mah aku gitu, maafin aku sudah terlalu banyak nyakitin mamah. Aku sadar betul mamah sudah sering nangis dengan kelakuan aku selama ini. Aku juga sangat minta maaf untuk saat ini aku belum bisa jadi yang terbaik, tapi mamah juga tau kan aku sudah lebih baik. Dari semua masa lalu, kenal sama gevin, abel, mereka datang mengajari aku buat jauh lebih menghargai mamah. Lebih menghargai keluarga, aku pernah salah besar dan aku belajar mah. Dan tentu aku masih bisa jaga diri, itu tidak lepas dari semua doa mamah.

Terima kasih mah, buat semua kasih sayang mamah sampai detik ini. Dengan ketulusan hati memaafkan kesalahan aku yang sangat besar. Aku juga suka kangen deh mah, sama kebiasaan mamah yang kalau diem suka komat kamit sendiri, haha. Iya, mamah lagi berdoa kan. Baca surat - surat pendek. Mamah selalu meluangkan banyak waktu untuk berdoa buat anak - anak mamah, terutama aku. Aku juga selalu berusaha untuk lebih baik mah, aku minta doa mamah yah. Aku juga pasti selalu mendoakan mamah, almarhum ayah, dan keluarga kita. 

Maaf mah, dari dulu aku emang gak betah di rumah. Aku kurang nyaman dengan sosok lelaki baru yang ada dirumah. Suami mamah yang baru, aku gak bisa jelasin banyak sikap dia ke aku mah, aku gak mungkin jelasin ke mamah juga. Aku mengerti mamah sudah mulai senja, butuh sosok yang mengerti dan melengkapi keluh kesah mamah. Dan aku sedang berusaha mengerti perasaan mamah, karna aku juga perempuan mah. Maka maaf kan aku mah kalau aku lebih senang tinggal di rumah kaka, atau bahkan lebih pilih kosan. Yang penting mamah baik - baik yah, pacaran lagi deh sama papah yang baru. Seneng - seneng mah, jangan membebankan banyak pikiran soal aku, dan anak - anak mamah yang lain. Kita sudah dewasa, kita akan kerja keras untuk masa depan kita sendiri. Cukup dukung aku mah, doa kan aku dan kasih aku kepercayaan buat apa yang aku tuju.

Tunggu aku pulang mamah, bulan depan nih. Tapi gak bisa lama - lama di rumah. Aku mau ke yogyakarta lagi mah, bukan buat minggat lagi kok cuma liburan hehehe. Bali juga yah mamah, nanti di bawain bule deh buat aku tapi, mamah kan udah punya laki hahaha.
Baik - baik di rumah mama, aku sayang mamah. Dan tolong dong mah, aku minta tolong banget yang satu ini. Jangan nanya terus aku kapan punya pacar mah, itu pertanyaan bikin gak nyaman banget lho mah hehehe. Cukup dulu lah gagal jadi menantu nya anak om arya, aku butuh waktu membenahi diri dulu mamah, buat bisa jauh lebih baik sebelum menemukan lelaki tampan yang akan ada di masa depan nanti. Aih malah curhat, udahan ah mah. Besok masakin aku di rumah yah, kangen makanan sunda mah. Disini makanan nya aneh - aneh. Sayang kamu perempuan, peluk sayang.






Anak perempuan mu,



Rahmawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar